Harga | Price

Tips About

Cara Membuat Web

>> Minggu, 25 April 2010

Sekarang trend website telah beralih ke web 2.0, dimana para pengunjung dapat berinteraksi dengan halam web. Contohnya weblog. weblog biasanya menyediakan kolom yang bisa digunakan untuk mengomentari tulisan yang ada dalam halaman web. Kini, semua situs berita seperti detik, republika, dan lainya menyediakan kolom komentar pada setiap halaman beritanya. Sehingga weblog adalah pilihan yang tepat untuk saat ini jika ingin membuat web.

Jika kamu ingin membuat web tapi maunya gratisan, lebih baik membuat blog gratisan saja . Untuk membuat blog gratis bisa menggunakan layanan blogger.com atau wordpress.com. Tetapi jika kamu memiliki dana yang cukup dan kamu menginginkan blog tersebut untuk alat marketing, maka sebaiknya buatlah webblog sendiri. Tentunya untuk membuat blog sendiri kamu perlu skill untuk membuat blog atau kamu bisa menyewa orang lain untuk membuatkan blog. Selanjutnya yang kamu perlukan adalah server hosting yang akan digunakan untuk meyimpan semua file yang berkaitan dengan blog sehingga nantinya bisa online di internet. Tetapi sebelum blog anda dapat dibaca melalui internet, yang diperlukan adalah nama domain atau nama alamat webblog, misalnya. Adriasnyah.com atau Adrinsyah.co.id. Untuk memiliki server hosting dan nama domain sendiri anda perlu membelinya pada penyedia jasa layanannya. Untuk menemukan berbagai penyedia layanan hosting dan domain bisa ditemukan memiliki mesin pencari.

Akhirnya jika kamu ingin membuat webblog, skill utama yang kamu perlukan adalah paling tidak memahami bahasa html/script html. Dengan skill itu, terlebih untuk blog gratisan, seperti blogger, kamu bisa membuat blog lebih cantik dan lebih interaktif bagi pengunjung.


0 komentar:

  © Free Blogger Templates Digi-digi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP